Welcome To Blog AL Muges

AL Muges Blog

15 Mei 2017

Menentukan Masa Depan LPM Progress

Oleh : Albar Muges

            Dalam berorganisasi kita diingatkan supaya tetap memiliki komitmen, tak kehilangan rasa memiliki, bersedia jadi pilar adiluhung kesatuan atau selalu menyala jiwa kepedulian. Meminjam kata penyair kenamaan A. Ayauqy Beq “Arsitek masyarakat berkeringat harum”. Artinya pelaku-pelaku sejarah yang punya jiwa kejuangan tinggi untuk rela berkorban demi kepentingan tanah air dan bangsa yang dibelanya.

            Terlihat dalam tubuh organisasi, anggota memiliki fungsi tersendiri yaitu : sebagai tenaga pengerak organisasi, sebagai calon pimpinan, dan sebagai benteng organisasi. Secara kualitatif, anggota mempunyai mutu, kesangupan bekerja dan berkorban lebih besar. Anggota itu adalah inti, anggota merupakan benteng dari “serangan” luar serta penyelewengan dari dalam. Kedalam tubuh organisasi, angggota adalah tenaga penggerak organisasi yang memahami sepenuhnya dasar dan ideologi perjuangan. Ia mampu melaksanakan program perjuangan secara konsekuen di setiap waktu, situasi dan tempat. Terbawa oleh fungsinya itu untuk menjadi angggota organisasi yang berkualitas, anggota harus menjalani pendidikan, latihan dan praktikum. Pendidikan anggota harus dilaksanakan secara terus menerus, rapi terencana dan teratur. Pengertian anggota adalah tulang pungung organisasi, pelopor, pengerak, pelaksana.

Kuantitas dan kualitas tidaklah bertolak belakang, bahkan idealnya balance. Namun, realitas dalam wajah suram LPM Progress memperlihatkan bahwa aktivitas selama ini lebih condong pada seberapa banyak kegiatan atau kader yang berhasil dibuat/dicetak, bukan bagaimana mutu atau outputnya. Sekaranglah saatnya untuk meninggalkan sikap mental seperti itu, pengalaman membuat berbagai program kegiatan sudah matang, tinggal bagaimana kita memoles dan mengembangkan yang sudah ada menjadi sesuatu yang lebih bernilai guna, serta membuat yang baru dengan kualitas yang lebih baik, meskipun secara kuantitatif sedikit.


LPM Progress sudah overload, itulah mungkin kata yang tepat mendeskripsikan kondisi LPM Progress kini. Banyaknya kader tidak menjamin LPM Progress besar secara kulitatif. Banyaknya program kegiatan yang tidak jelas outputnya hanya membuang biaya dan tenaga, cenderung berorientasi pada program pengurus bukannya orientasi kebutuhan. Sebetulnya LPM Progress memiliki potensi yang sangat besar untuk meningkatkan kualitasnya, baik dari segi pendanaan, fasilitas yang dimiliki atau bisa dipinjam, resources anggotanya, dll, tinggal bagaimana meracik itu semua untuk mengarah pada segala aktivitas yang berorientasi pada peningkatan kualitas anggota dan organisasinya.

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Kalo seperti itu, bantu LPM Progress dalam mengkualitaskan anggota maupun organisasi'y.

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Unknown mengatakan...

Assalamualaikum wr.wb saya andy ingin berbagi cerita kepada anda bahwa dulunya saya ini cuma seorang pengamen jalanan yang pendapatannya tidak seberapa,buat makan saja nda cukup apalagi untuk beli obat buat ibu saya karna belakangan ini ibu saya lagi sakit sakitan jadi saya harus membantin tulang buat ibu saya dan adik saya karna bapak kami pergi meninggalkan kami entah kemana,,saya dapat nomor MBAH Darko dari teman saya..awalnya sih saya ragu tapi nda ada salahnya juga saya coba karna sudah banyak paranormal yang saya hubungi tapi tidak ada yang berhasil malahan cuma uang saya aja yang terkuras habis dan akhirnya saya menghubungi MBAH Darko dan mengikuti 4D nya yaitu 5713 dan alhamdulillah berhasil 085 394 591 995 .!!! Kini kehidupan kami sudah tidak seperti dulu lagi dan akhirnya saya juga sdh punya usaha sendiri dan bagi anda yang ingin seperti saya silahkan HBG MBAH Darko nomor ritual MBAH Darko meman benar2 100tembus

Posting Komentar

 

Welcome To Blog AL Muges Design by Insight © 2009