Welcome To Blog AL Muges

AL Muges Blog

18 November 2014

Pro Kontra Kenaikan Harga BBM.

Berita hangat kenaikan harga BBM semakin membuat telinga kita memanas mendengarnya.
Terjadinya aksi anarkisme mahasiswa dibeberapa wilayah menolak kenaikan harga BBM telah memperkeruh suasana keindonesiaan.
perkara BBM adalah masalah sensitif yang sudah selayaknya dibicarakan secara objektif dengan kepala dingin. Objektif berarti berpedoman pada data statistik ekonomi bukan hanya sekedar menyerukan sisi moralitas dan menyebut-nyebut penderitaan rakyat diatas segalanya.
Pro terhadap kenaikan BBM menilik fenomena BBM dari kacamata ekonomi yang berbasis data statistik bukan berarti menunjukkan keberpihakan kepada salah satu kubu politik.
Seorang akademisi dituntut untuk mampu menerjemahkan data menjadi informasi. Informasi itulah yang seharusnya disebarluaskan.
Setiap hari masyarakat Indonesia dihasut oleh isu-isu kosong dalam arti tidak berbasis data. Pejabat-pejabat negeri meneriaki satu sama lain, menghakimi kenaikan BBM dengan membawa nama rakyat. Tinggalah mahasiswa Indonesia yang mampu menjadi Agent of Information bagi masyarakat di lingkungannya dalam menyikapi isu BBM.
Harapannya, semoga gerakan yang pro terhadap kenaikan BBM mampu menangkal gerakan anarkis anti kenaikan BBM. Sesama mahasiswa marilah bahu-membahu mengumpulkan data, merajut informasi dengan berdiskusi untuk menyelesaikan masalah bangsa. Bukan malah memaki kebijakan, merusak infrastruktur publik tanpa memberikan solusi. 

Semoga Tuhan memberkahi seluruh mahasiswa Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To Blog AL Muges Design by Insight © 2009