Welcome To Blog AL Muges

AL Muges Blog

23 Desember 2014

Sikap Nasionalisme Mahasiswa STT-Telematika Cakrawala.

Sikap Nasionalisme Mahasiswa STT-Telematika Cakrawala.
Oleh: Albar Muges

Sikap Nasionalisme Mahasiswa STT-Telematika.

Salam Mahasiswa !!!


Mahasiswa sebagai generasi muda bangsa Indonesia diharapkan dapat terus membangun bangsa. Salah satu cara untuk mencapainya adalah dengan menumbuhkan spirit nasionalisme pada diri mahasiswa sebagai kaum muda Indonesia.

Pengertian sikap nasionalisme sendiri adalah sikap cinta tanah air, yang artinya mereka mencintai & mau membangun tanah air menjadi lebih baik. Sikap Nasionalisme harus dimiliki oleh setiap warga Negara, sebab dengan adanya sikap cinta tanah air, mereka dapat menjaga dan melindungi Negara kita dari ancaman dalam bentuk apapun.

Namun, ketika kita melihat kondisi mahasiswa di stt-telematika cakrawala, tidak banyak mahasiswa yang memiliki kesadaran untuk membela atau menjaga negaranya.



Sikap nasionalisme dapat diamalakan tidak harus dengan ikut menjaga di perairan atau diperbatas seperti para TNI. Tapi, bagi para anak muda dan pelajar mereka dapat mengamalkannya melalui kegiatan yang biasa mereka lakukan sehari-hari.
Salah satu contoh sikap nasionalisme yang dapat dilakukan oleh mahasiswa ialah Menjunjung tinggi hukum dan pemerintahan.
Sebagai seorang yang terpelajar tentu kita tahu mana yang boleh dilakukan dan mana yang bertentangan dengan hukum dan juga kita tahu konsekuensi yang harus kita hadapi jika kita melanggar aturan hukum. Sebagai seorang mahasiswa marilah kita tingkatkan kesadaran kita akan hukum untuk membantu melaksanakan ketertiban Indonesia. Selain itu kita sudah semestinya harus untuk mampu menciptakan kerukunan umat beragama.
Kita sadar bahwa Negara kita terdiri dari berbagai agama yang dianut warga Negara Indonesia. Tapi hal itu bukanlah alasan untuk warga Negara untuk tidak saling hidup rukun. Setiap warga Negara dituntut untuk saling menghormati dan menghargai orang lain walaupun berbeda agama agar tercipta kehidupan yang rukun dan harmonis.
Nasionalisme merupakan sesuatu yang harus dipunyai setiap warga negara Indonesia khususnya mahasiswa sebagai generasi pembangun bangsa.

Salam Bhineka Tunggal Ika.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Welcome To Blog AL Muges Design by Insight © 2009